Informasi & Komunikasi

VISI  

Pelayanan informasi publik merupakan operasional infokom yang menyentuh kepentingan masyarakat dan menyentuh kepentingan FK PARNA dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan. Operasional ini akan “memudahkan” FK PARNA di dalam menjalankan fungsinya sebagai pengayom, pengatur dan pendorong kemajuan anggota Parna.

Untuk menjalankan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Parna yang mengharapkan informasi yang transparan, akuntabel dan jelas sumber informasinya, institusi Infokom harus memanfaatkan sistem jaringan informasi yang terkoordinasi antar Bidang.

Dengan dasar pemikiran diatas, maka dirumuskan Visi Bidang Informasi dan Komunikasi FK PARNA, sebagai berikut :

INFOKOM SEBAGAI “JEMBATAN EMAS” PENGHUBUNG DAN PEREKAT KEBERSAMAAN MENUJU MASYARAKAT INFORMASI YANG SEJAHTERA DAN BERSATU DALAM KEBHINEKAAN

Visi Bidang Informasi dan Komunikasi FK PARNA tersebut di atas didefinisikan sebagai berikut :

INFOKOM sebagai JEMBATAN EMAS Artinya : Gambaran kedudukan yang sangat penting dari Bidang Informasi dan Komunikasi, sebagai pengelola informasi yang dicapai melalui suatu kemauan, tekad dan kemampuan untuk menjadikan institusi INFOKOM yang formal, sebagai tulang punggung keberhasilan FK PARNA, dalam mempertemukan kepentingan-kepentingan masyarakat.

INFOKOM sebagai PENGHUBUNG DAN PEREKAT KEBERSAMAAN

Artinya : Gambaran kedudukan yang strategis dari Bidang Informasi dan Komunikasi, dalam menjembati kepentingan-kepentingan antara FK PARNA dan Anggota Masyarakat Parna untuk kebersamaan, dalam arti memiliki kemampuan untuk mempertemukan kebijakan Pengurus FK Parna dengan tuntutan kebutuhan anggota, serta menormalisir perbedaan dalam anggota sendiri.

 

MASYARAKAT INFORMASI YANG SEJAHTERA DAN BERSATU DALAM KEBHINEKAAN

Artinya : Masyarakat PARNA yang terdiri dari berbagai etnis dan agama, hidup secara demokratis, menjunjung tinggi HAM dan dengan Informasi mampu meningkatkan taraf hidup secara layak dan bermartabat.

MISI

Bidang Informasi dan Komunikasi FK PARNA sebagai berikut :

1. Membangun sistem dan jaringan layanan informasi FK PARNA, yang terprogram dan akuntabel.

2. Mewujudkan SDM yang cerdas, terampil dan memiliki etos kerja yang tinggi.

3. Mengembangkan hubungan yang harmonis dan demokratis, dengan andalan informasi yang transparan dan jelas sumber informasinya, guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara FK PARNA dan Masyarakat Parna.

4. Meningkatkan kerjasama dengan Instansi Vertikal Pemerintah, Bidang Usaha Milik Daerah, Bidang Usaha Milik Negara, Bidang Luar Negeri dan Masyarakat Pers, dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

5. Memperluas pemerataan akses informasi dan pemanfaatan jaringan media informasi dan komunikasi tradisional dan modern oleh FK PARNA dan Anggotanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s